skip to main | skip to sidebar

Monday, May 21, 2012

Alasan posisi huruf pada keyboard

0 comments




Pernahkah agan bertanya, mengapa susunan huruf dalam keyboard mesin ketik, komputer, hingga PDA kita berupa “QWERTYUIOP” dan seterusnya? Mengapa tidak dibuat saja berurutan seperti “ABCDEFGH” dan seterusnya? Mungkin sebagian dari agan sudah tahu ceritanya, tetapi kalau-kalau agan belum tahu ane copas di sini.

Konon, keyboard tersebut sudah diciptakan sejak tahun 1860an oleh Sholes dan Dunsmore. Awalnya mereka membuatnya berurutan sesuai abjad. Namun, lambat laun seiring dengan meningkatnya kemampuan (kebiasaan) user, kecepatan mengetik menjadi lebih cepat padahal mekanisme mesin saat itu masih sederhana. Akibatnya, (baris) tombol tertentu menjadi sering macet dan menghambat pekerjaan.

Berdasar pengalaman mereka, akhirnya disusunlah keyboard yang sengaja dipersulit dan dibuat tidak efisien agar keyboard tidak mudah jammed. Desain mesin ketik itu kemudian dijual ke Remington untuk diproduksi secara massal tahun 1873. Susunannya terbagi dalam empat baris, baris teratas berupa “23456789-”, baris kedua “QWE.TYIUOP”, baris ketiga “XDFGHJKLM”, dan baris terbawah “AX&CVBN?;R”.

Seiring berjalannya waktu, teknologi berkembang pesat dan masalah tombol keyboard yang sering macet sudah teratasi dengan desain mekanik yang lebih baik. Sejumlah desain keyboard alternatif juga muncul di pasaran. Salah satu yang cukup populer adalah Dvorak Simplified Keyboard (DSK) yang dibuat oleh August Dvorak tahun 1936. Desain itu diklaim merupakan desain yang lebih efisien, cepat, dan egronomis.

QWERTY sebenarnya punya banyak kelemahan seperti membuat tangan kiri Anda overload terutama ketika menulis dalam bahasa Inggris (hal serupa saya rasakan ketika menulis dalam bahasa Indonesia). QWERTY juga membuat kelingking Anda overload. Penelitian menunjukkan bahwa distribusi huruf tidak merata sehingga jari Anda harus menyeberang dari baris ke baris—-bila dihitung jari tukang ketik tipikal akan berjalan lebih dari 20 mil per hari dibandingkan dengan DSK yang hanya 1 mil.

Sayangnya, orang tetap ogah berpaling dari desain “QWERTY” kendati desain tersebut bukan merupakan desain yang terbaik. Sekalipun teknologi sudah bisa mengatasi problem tombol yang nge-jam, orang tetap bertahan dengan desain “QWERTY” bukannya desain lain yang lebih superior. Alih-alih, QWERTY malah dinobatkan menjadi standar internasional di tahun 1966.

Hal yang sama juga terjadi di Microsoft Windows. Kita tentu tahu bahwa Windows bukanlah sistem operasi terbaik, entah itu dari segi keamanan, kemudahan, kinerja, sampai soal keindahan. Namun, karena penetrasi pasar Windows sudah begitu deras, orang mulai terbiasa menggunakan Windows dan sistem operasi tersebut menjadi terstandardisasi.

Apakah tidak ada yang lebih baik dari Windows? Tentu saja tidak. Namun orang perlu pikir-pikir beberapa kali sebelum berpaling dari standar tersebut. Mereka harus menghadapi barrier seperti faktor biaya, isu kompatibilitas, proses pembelajaran, faktor waktu, dan masih banyak lagi. Akibatnya jumlah mereka yang setia jauh lebih besar daripada yang murtad. Inilah yang menjadikan Windows atau QWERTY kemudian menjadi standar—-kendati mereka bukan yang terbaik.

Dalam dunia ilmiah, fenomena ini dijelaskan sebagai konsep path dependency dan network externality. Intinya, inovasi tidak menghasilkan outcome yang out of the blue, tetapi merupakan perkembangan yang bisa diprediksi dari yang sudah-sudah. Selain itu, value dari inovasi tersebut akan makin tinggi bila digunakan oleh makin banyak orang. Pada tahap tertentu, inovasi tersebut akan menjadi standar yang digunakan oleh umum.

sumber: kaskus.us

Sepatu basket terbaik sepanjang masa

0 comments

Sepatu basket terbaik sepanjang masa 10, dan Michael Jordan, mungkin pemain terbaik sepanjang masa, telah dicantumkan namanya dengan tiga model top, yang semuanya dari Nike. Sebuah daftar 10 Sepatu Basket Terbaik Sepanjang Masa Ini menawarkan review pengguna yang terbaik-rated sepatu pada 2011.

10 Air Zoom Generations (LeBron’s first Shoe) - Nike
Sepatu Basket Terbaik

Kami belum melihat efek penuh dari merek Jelas, LeBron dan Nike sedang berusaha untuk menciptakan kesuksesan yang diraih mereka dengan Michael Jordan "LeBron.". Namun, Jordan adalah yang pertama dan satu-satunya, sehingga Nike hanya bisa berharap untuk menggunakan cetak biru untuk memandu Yordan garis LeBron itu.

Alasan mengapa sepatu ini ada di daftar ini lebih untuk potensi apa sepatu LeBron yang dapat. Namun, itu adalah kualitas basket sepatu dengan warna yang baik. Ini adalah top rendah, tetapi sepatu nyaman tidak kurang.

Ia memiliki disiram sederhana di samping, dan bagian bawah sepatu memiliki gaya yang baik, karena terus terang saja-Anda melihat bagian bawah sepatu LeBron jauh ketika Anda menonton dia bermain.

 
9 Air Penny II - Nike
Sepatu Basket Terbaik

Ingat ketika Penny "lil Penny?" Melontar LOB untuk Shaq, Penny adalah pemain All Star dan memiliki tendangan untuk membuktikannya.

Nike Air Penny II datang dalam versi hitam dan putih dengan aksen biru dan perak. Warna-warna yang mengagumkan, sepatu memiliki gelembung udara di bagian tumit, dan logo tampan. Setiap point guard di Amerika menginginkan sepatu ini.

Ketika Anda melihat sepatu, skema warna hanya berkata, "Orlando Magic." Mereka sepatu nyaman yang sangat mendukung, dan mereka memiliki bahan reflektif sekitar logo swoosh serta beberapa garis reflektif lainnya.


 
7. The Question - Reebok
Sepatu Basket Terbaik

Iverson pertama tanda tangan sepatu. Ini adalah sepatu yang Iverson menyeberang Michael Jordan masuk

Ini klasik-lihat tendangan memiliki gelembung sarang lebah di depan dan belakang, dan salah satu sepatu yang paling nyaman di luar sana pada saat itu. Skema warna sederhana dengan ujung, aksen dan satu-satunya semua menjadi warna yang sama, dan sisanya dari sepatu yang semua putih atau semua hitam.

Kombinasi warna yang telah keluar sejak gila. Aku menikmati tampilan asli atas tinggi di biru dan putih, serta merah dan putih. Salah satu sepatu basket paling nyaman dan populer sepanjang masa.


 
6 Air Jordan XI - Yordania
Sepatu Basket Terbaik

Mungkin yang paling populer sepanjang masa Yordania. Mereka keluar saat kembali musim penuh pertama Jordan dengan Bulls setelah kedudukannya di masa pensiun. Ia memenangkan kejuaraan nomor empat dengan mereka-dan siapa yang bisa melupakan membungkus paten kulit di sekitar sepatu keseluruhan.

Mereka dipasarkan sebagai memiliki kecanggihan dibawa ke pengadilan basket. Sebuah sepatu sangat bersih, kombinasi warna favorit saya pribadi adalah putih asli dengan kulit paten hitam. Mereka dilengkapi penuh Jordan comeback ke sumur NBA.

 
5. Air Jordan XIII - Yordania
Sepatu Basket Terbaik

Ini Jordans yang ditampilkan dalam film Dia Got Game, dan Yordania memainkan sebagian besar musim lalu dengan Bulls di dalamnya. Fakta sedikit dikenal adalah bahwa dia benar-benar mulai memakai XIV Yordania pada final '98, dan olahraga mereka ketika ia memukul jumper gambar-sempurna selama Brian Russell untuk memenangkan kejuaraan nomor enam.

Tapi ini adalah tentang XIII Yordania. Mereka adalah puncak dari sepatu basket di tahun 90. Warna mereka datang, serta rendah atas versi, yang luar biasa.

Fitur khusus lainnya dari sepatu ini adalah hologram pada bagian luar sepatu dekat dukungan pergelangan kaki, yang meniup banyak pikiran orang. Beberapa orang juga mengatakan mereka tampak seperti "pop-tart" sepatu karena tekstur pada sisi sepatu, tetapi mereka ikonik dan mewakili musim lalu MJ penuh dengan Bulls. Kombinasi warna terbaik untuk XIIIs Jordan adalah hitam dan merah.

 
4. Air Zoom Huarache 2k4 - Nike
Sepatu Basket Terbaik

Sangat mungkin sepatu basket terbaik yang pernah dibuat, sejauh kinerja dan gaya yang bersangkutan. Ini sepatu itu sangat populer dan masih dalam permintaan tinggi.

Sebuah cerita menarik di balik sepatu ini adalah itu benar-benar seharusnya menjadi yang pertama tanda tangan Kobe Bryant sepatu dengan Nike, tetapi dengan tuduhan perkosaan yang dihadapi Kobe tepat sebelum rilis sepatu ', Nike memutuskan untuk tidak secara terbuka menyatakan itu adalah sepatu Kobe. Kobe masih memakainya, seperti yang dilakukan hampir setiap perguruan tinggi dan pemain profesional.

Anda mungkin ingat komersial di mana sepatu Nike yang berbeda cetakan dan mengubah dan kemudian Zoom udara semacam Huarache 2k4 dari bunga dari mereka. Pemasaran untuk 2k4 Huarache adalah bahwa itu adalah kombinasi terbaik dari semua sepatu basket Nike terbaik, saya untuk satu, setuju. Sejauh bermain basket, saya belum menemukan sepatu yang itu sama.

3 Air Force 1 - Nike
Sepatu Basket Terbaik

Apa yang bisa dikatakan tentang Angkatan Udara 1? Nelly menulis sebuah lagu tentang hal itu, Rasheed Wallace masih batu mereka dan mereka memiliki kombinasi warna yang lebih maka setiap sepatu lainnya.

Angkatan Udara 1 adalah jauh salah satu sepatu basket paling populer, jika tidak sepatu sepanjang masa. Mereka datang dalam tiga versi-top rendah, mid, dan puncak yang tinggi.

Hal terobosan tentang sepatu ini adalah mereka yang pertama untuk menggunakan Teknologi Air Nike di satu-satunya. Hal ini menyebabkan semua sepatu lainnya terlihat kemudian dengan "gelembung udara" di tumit dan telapak kaki. Dua yang paling populer kombinasi warna Udara Angkatan 1s adalah putih pada putih dan hitam-hitam.

2. Chuck Taylor All–Stars - Converse
Sepatu Basket Terbaik

Juga dikenal sebagai "Chucks." Mereka hanya kanvas dan sol karet, dan pada dasarnya mulai pasar basket sepatu keseluruhan. The "Chucks" memiliki sebuah patch bintang berkomunikasi, dengan tanda tangan Chuck Taylor di luar setiap hak sepatu di pergelangan kaki.

Mereka awalnya dirancang khusus untuk basket, tapi jarang digunakan untuk tujuan asli mereka baru-baru. Faktanya adalah, mereka tidak memberikan dukungan nyata untuk gerakan memotong dan lateral, serta deburan melompat dan berjalan dalam permainan basket. Mereka, bagaimanapun, berkinerja terbaik di dunia sepatu basket ketika mereka pertama keluar pada tahun 1917. Klasik hitam telah menjadi warna yang paling populer tetapi mereka telah keluar dengan hamparan warna yang berbeda dalam beberapa dekade terakhir.



1. Air Jordan I - Jordan / Nike
Sepatu Basket Terbaik
Sepatu yang membuat sepatu basket apa yang mereka hari ini. Sungai Yordan pertama datang dalam warna hitam dan merah, dan benar-benar dilarang oleh NBA-yang hanya membuat mereka tumbuh dalam popularitas. Michael Jordan didenda karena memakai mereka, tapi dia hanya membayar denda untuk setiap permainan dan terus memakainya. Akhirnya, NBA menjatuhkan aturan.

Sepatu ini sangat sederhana, tapi mereka mengubah sepatu basket selamanya. Tidak ada yang tahu bahwa Anda bisa mengisi dolar $ 150 untuk sepasang sepatu, tapi Nike segera menemukan Anda bisa. Status legendaris Air Jordan Apakah tak tertandingi dan mungkin tidak akan pernah. Fenomena yang adalah Michael Jordan benar-benar berangkat dengan sepatu ini. Bukan untuk mengatakan

Jordan tidak bisa Jordan dengan keluar sepasang sepatu Nike, tetapi untuk menciptakan status ikonik, ia membutuhkan alas kaki yang tepat untuk membawanya ke tingkat berikutnya. Nike disatukan tidak hanya sepatu yang baik, namun rencana pemasaran fantastis yang Yordania mengambil penerbangan dengan. 
 

Cara Menebak Siapa yang Kentut

0 comments



Di suatu siang yang cerah, kamu baru aja balik makan siang sama temen-temen kamu. Terus kamu sekarang ceritanya lagi naek lift/mobil atau apapun pokoknya yang berupa ruangan sempit dan tertutup. Keadaan saat itu lagi menyenangkan. Kamu asik mengobrol dan bersenda gurau dengan teman-teman. Dunia rasanya indah sekali. Namun tiba-tiba….
Muncul bau busuk yang sangat memuakkan dan memualkan. Entah dari mana asalnya, tanpa suara, dan tanpa bentuk. Senyum di muka kamu dan teman-teman langsung terhapus dan tergantikan oleh dahi yang mengerenyit, mata yang memicing, dan napas yang ditahan. Semua diam tak ada yang bersuara, tak ada yang berkomentar, namun kalian semua tahu, bahwa salah satu dari kalian baru saja kentut.
Sebelum kalian saling menuduh, menunjukkan jari dan memaki yang akhirnya akan menghancurkan persahabatan kalian, mendingan baca dulu nih, MBDC bakal ngasi tau gimana caranya mengetahui siapa yang barusan kentut. Enjoy…

1. Analisa Bau

Hirup aroma kentut yang memenuhi udara sekitar kamu dalam-dalam, dan coba cerna, bau apakah itu ? Lalu ingat-ingatlah temen kamu tadi abis makan apa aja. Kentut orang yang abis makan pecel lele tentu beda dengan yang abis makan nasi padang. Apalagi yang abis makan ubi atau pete.
Cara analisa bau ini adalah cara yang paling ampuh, tapi juga paling susah. Ada beberapa orang yang memang terlahir dengan daya penciuman yang tajam, tapi kalo kamu cuma orang biasa jangan putus asa, kamu bisa berlatih dengan menganalisa kentut kamu sendiri, setelah makan makanan yang berbeda.

2. Puji Kentutnya

Siapa sih yang nggak seneng dipuji. Orang yang kalo dipuji trus malah marah juga sebenernya dalem hati seneng. Nah, pujian juga bisa jadi cara yang ampuh untuk mengetahui siapa yang kentut. Pujian buat kentut seseorang juga bermacam ragam, misalnya ada bau-bau comberan campur kecoa mati, trus kamu komentar aja:
"Eh siapa yang barusan nyemprot pewangi ruangan? Kok tau-tau bau mahogany lavender gini?"
atau..
"Ini parfum siapa nih tau-tau kecium? Baunya ngingetin gue ama kebun bunga pas gue liburan kemaren"
Dengan memuji kentut seseorang, dia pasti bakal merasa senang, dan mungkin bakal ngaku. Kalo nggak ngaku sekalipun, pasti dia bakal senyum-senyum sendiri, sumringah gitu gara-gara kentutnya dipuji. Terus kamu bisa tau sendiri siapa yang kentut.
Cara ini sebaiknya jangan sering-sering dilakuin, karena bisa jadi yang kentut malah kegeeran, terus dia malah kentut terus-terusan.

3. Interogasi

Pasti diantara temen-temen kamu, ada yang terkenal jorok dan yang udah-udah sih kalo ada kasus kentut-lari (kentut terus kabur nggak ngaku -red) biasanya dia tersangka utama atau terdakwanya. Kamu coba aja interogasi temen-temen kamu, sok-sok detektif gitu. Tanyain apakah mereka abis makan sesuatu yang bikin lambung penuh gas, atau ada yang emang lagi masuk angin. Coba inget-inget kejadian yang terjadi sampai keluarnya kentut tersebut, ada yang tiba-tiba diam dan merubah posisi pantat atau enggak. Apakah temen-temen kamu punya alibi yang bisa dipertanggung jawabkan. Apakah temen kamu punya motif untuk kentut, dan sebagainya.
Banyak variasi dari cara interogasi ini. Kamu bisa coba cara good cop bad cop dengan temen kamu yang kamu percaya banget bukanlah oknum yang kentut. Ato kamu juga bisa fokusin interogasi sama satu orang, dan kamu galakin dia sampe nangis-nangis gitu, nanti yang kentut akhirnya merasa iba dan ngaku karena nggak tega. Gitu deh.

4. Pura-Pura Pingsan

Jelas lah ya. Kamu pura-pura pingsan aja gitu gara-gara saking baunya itu kentut. Terus nanti yang kentut bakal ngerasa bersalah dan ngaku. Lebih seru lagi kalo kejadian kentutnya di mobil, dan kamu yang nyetir. Nanti kamu pura-purang pingsan dan akhirnya kecelakaan. Terus nanti bisa adegan dramatis a la sinetron gitu "GARA-GARA KENTUT LO, KITA SEMUA KECELAKAAN !" Wuih. Seru kan.
Nah, sekarang udah tau kan cara nebak siapa yang kentut. Sekarang terserah kamu, mau diapain tuh yang kentut sembarangan. Dan kalo ada cara-cara ampuh juga, dishare juga ya..

Asal usul Berjanji Menggunakan Kelingking

0 comments




Mungkin sobat bertanya2 kenapa ya Jika Berjanji Menggunakan Kelingking, kenapa bukan dengan ibu jari, jari telunjuk, jari tengah, jari manis.....
Simak cerita berikut.......

Asal usul Berjanji Menggunakan Kelingking

Dahulu, ada seorang Putri yang sangat Cantik. Banyak Pangeran yang ingin melamarnya namun ia tidak serta merta menerima mereka. Ia membuat berbagai tes untuk para pangeran, hingga pada akhirnya tersisa 5 orang pangeran. Mereka berkumpul untuk tes terakhir. Sang Putri menyembunyikan satu jari di belakang tubuhnya. Tugas dari para pangeran itu adalah menebak jari apa yang disembunyikan oleh putri dan yang benar akan menjadi suami dari putri tersebut.

Satu persatu mereka menebak tapi hingga pangeran ke-4 tidak ada yang benar tinggalah pangeran ke-5. Sang pangeran menunjukan jari kelingking dan sang Putri pun tersenyum sambil menunjukan jari kelingkingnya pula. Itu berarti sang pangeran akan menikahi sang putri dan mereka Berjanji akan hidup bersama hidup atau mati.

Baru saja mereka menikah 1 minggu sang pangeran harus pergi ke Perang Salib. Ia mengaitkan jari kelingkingnya dengan jari kelingking sang putri dan berjanji akan kembali setelah perang usai.Namun setelah 5 tahun ia pergi, pangeran tak pernah kembali. Sang putri yang masih sangat cantik, masih diminati oleh banyak pangeran. Lamaran terus menerus berdatangan, akhirnya sang Putri tak bisa menolak. Ia membuat sayembara kepada semua orang di dunia. Dengan syarat, orang itu tahu apa yang harus dia lakukan ketika sang putri menunjukan jari kelingkingnya.

Maka, mulilah berdatangan para pangeran dari berbagai bangsa mereka semua datang dengan percaya diri, namun tak ada yang berhasil, mereka semua tidak tahu harus berbuat apa terhadap jari kelingking sang putri.
suatu Hari, datang seorang pengemis. ia datang untuk mencoba sayembara. meski, ia sempat dihadang oleh pasukan penjaga namun sang putri menyambutnya. Bagi sang putri, semua orang berhak mencoba sayembara.

Sang putri menunjukan jari Kelingkingnya kepada pengemis itu sambil menunggu tindakan pengemis itu. Dan ternyata sang pengemis itu mengaitkan jari kelingkingnya ke jari kelingking sang Putri. Dan sang putri tahu bahwa itu adalah pangeran yang telah lama menghilang. Dan ternyata benar itu adalah sang pangeran yang telah lama menghilang dan ia datang untuk memenuhi janjinya 5 tahun lalu. Dan sang Putri dan Pangeran pun kembali hidup bersama.

Namun suatu malam pangeran mengucapkan selamat tinggal kepada sang putri dan menghilang tiba-tiba. Sang putri kebingungan dan mencari tahu jawabannya. Ternyata sang pangeran telah tewas dibunuh ketika perjalanan pulang dari perang salib. Tubuhnya baru ditemukan setelah 5 tahun. Ternyata roh dari pangeran datang kembali untuk memenuhi janjinya. ia diberi waktu 40 hari untuk memenuhi janjinya kepada sang Putri.
Sang putri berbaring di sebelah tubuh pangeran. Ia ingin memenuhi janjinya bahwa mereka akan selalu bersama. Maka, sang putri meminum racun dan mati di sebelah tubuh pangeran sambil mengaitkan jari kelingkingnya ke jari kelingking pangeran, demi hidup bersama pangeran.

Anda boleh percaya atau tidak semua terserah pada sobat..... :)


Jenis-jenis Polisi Tidur

0 comments


Polisi tidur, atau gundukan/jeglongan/jeglokan atau apalah sebutannya buat kamu, adalah bagian jalan yang ditinggiin sedikit, dan dikasi warna kayak zebra cross yang gunanya buat memperlambat kendaraan yang ngelewatinnya. Maksudnya sih supaya orang nggak ngebut-ngebut sembarangan di jalan-jalan tertentu gitu, terutama daerah perumahan.
Ngebuat polisi tidur itu nggak boleh sembarangan. Ada aturan dan pengukuran-pengukuran khusus yang musti diikutin untuk ngebuat polisi tidur yang bener. Tapi sayangnya di Indonesia, banyak pihak-pihak yang nggak bertanggung jawab yang suka bikin polisi tidur seenaknya, tanpa maksud yang jelas. Coba disimak nih ya, jenis-jenis polisi tidur yang ada di negara tercinta kita ini.

Yang Bener 

Ini lah yang bener. Bentuknya ngikutin peraturan yang ada, warnanya jelas, nggak ketinggian,nggak kerendahan, nggak membahayakan. Kalo mobil/motor kamu ngelewatin polisi tidur yang ini, cuma jadi pelan aja. Yang begini emang masih ada, tapi jumlahnya sedikit dibandingin sama yang nggak bener bikinnya.

Modern

Kalo ini adalah bentuk polisi tidur yang modern. Bentuk dan ukuran pasti ngikutin aturan, dan dibuatnya dari metal, jadi tipe polisi tidur ini kuat dan tahan lama. Kalo kena banjir atau badai nggak bakal berubah bentuknya. Dan tipe yang ini juga praktis, karena dibuatnya di pabrik, tinggal pasang aja di jalan yang dibutuhkan, nggak perlu dibuat dari 0 dan ganggu lalu lintas.

Asal-Asalan

Tipe yang ini lah yang paling sering kita temuin. Yang bikin biasanya warga sekitar yang kesel karena suka ada abege-abege baru belajar nyetir, terus kebut-kebutan di komplek. Tapi bikinnya asal-asalan, biasanya ketinggian atau terlalu tajem. Kalo kamu ngelewatin tipe ini, musti super pelan-pelan, karena kalo enggak bakal ngejeglak gitu, dan berpotensi ngerusak kaki-kaki mobil kamu.
Tipe yang ini juga karena asal-asalan bikinnya, biasanya dalam beberapa bulan bakal rusak, dan para abege-abege itu bakal kembali kebut-kebutan di komplek tersebut, dan para warga yang gusar akan kembali membuat polisi tidur abal-abal ini. Sebuah lingkaran setan yang mengerikan.

Yang Nggak Keliatan

Tipe yang ini juga nggak kalah ngeselin. Dan juga membahayakan, apalagi kalo udah malem. Karena nggak keliatan, kamu nggak sempet memperlambat laju kendaraan kamu sebelum ngelewatin polisi tidur tipe ini. Kalo yang dibuatnya bener mungkin efeknya nggak terlalu parah, paling seisi mobil kamu bakal kegoncang aja. Nah kalo yang nggak keliatan ini yang dibuat asal-asalan gimana? Menurut ilmu fisika sih bukan nggak mungkin kendaraan kamu bisa mental kalo ngelewatin polisi tidur yang kayak gitu.

Polisi Tidur Beneran

Nah kalo ini adalah polisi tidur yang harfiah, alias polisi yang lagi tidur. MBDC juga sebenernya kurang ngerti kenapa gundukan/jeglongan/jeglokan atau apalah sebutannya buat kamu itu disebutnya polisi tidur. Padahal kan bahasa inggrisnya Speedbump, yang kalo diartiin ke bahasa Indonesia artinya "Jendolan Kecepatan"
Oh iya. Kalo nemu yang tipe ini, jangan dilindes ya.

Polisi yang Suka Main ke Mimpi MBDC Pas Kita Lagi Tidur

Ya gitu deh. Dari judulnya udah cukup jelas kan ? MBDC seneng kalo lagi mimpi disamperin yang cantik-cantik trus pake seragam polisi. Ato pake seragam suster. Ato seragam French Maid.
Nah. Dengan baca artikel ini, kamu makin pinter dong ya tentang polisi tidur. Skill nyetir kamu juga pasti tambah jago kalo punya pemahaman tentang polisi tidur yang lebih mendalam. Ngomong-ngomog soal tidur, kita jadi ngantuk nih. MBDC mau bobok siang dulu ya…

Wednesday, May 2, 2012

Saat Cewek Kentut :|

0 comments

OK, kita tau kamu semua penasaran berat apakah cewe itu bisa kentut atau nggak? Atau lebih tepatnya: kapankah mereka kentut? Karena sepanjang kamu bergandengan tangan dengan mereka atau duduk ngobrol berjam-jam, mereka sama sekali tidak mengeluarkan suara-suara gas lepas atau bebauan amoniak hasil sekresi lambung dan kawan-kawan. Nah, karena itulah hari ini kita akan kasih tau kamu petunjuk dari sebuah pertanyaan paling penting di dunia: kapan cewek kentut?

Pagi-Pagi.

Selayaknya manusia normal dan sehat, pagi hari adalah waktu dimana semua sisa pencernaan di hari sebelumnya akan dikeluarkan. Jadi, kalau kamu pengen ngegepin cewek kamu kentut, datang aja pagi-pagi ke rumahnya. Suprise her with breakfast in bed, dijamin dia akan kaget sampe terkentut-kentut.

Sehabis Makan.

Peratiin deh, cewek kalo abis makan pasti minta ijin ke toilet. Bilangnya sih pengen pipis atau mau ngorek gigi. Itu bener. Entah kenapa cewe itu agak kurang lihai dalam mengontrol bladder mereka, jadi beseran. Tapi, ada alasan ketiga yang mereka ga bilang sama kamu, yaitu pengen kentut. Kenapa mereka gak kentut aja di depan kamu abis makan? Emang kamu pengen denger dan cium baunya? Itu bener-bener abis makan loh, masih nyanter banget bau bebek goreng atau sop kambingnya. Jadi kalo dia pamit ke kamar mandi untuk pipis sehabis makan, ijinkanlah. Jangan sampe dia kelepasan di depan kamu. Demi kebaikan nafsu makan kamu juga.

Nonton Konser.

Outdoor, berangin, dia cuma pake hotpants dan tengtop, loncat-loncat mengikuti musik. Bisa dipastikan dia sedang berdentum dentum mengeluarkan gas dalam perutnya. Kamu mana denger dan nyium lah secara saru sama suara musik dan bau ketek orang lain ya kan. Tapi yakinlah, saat itulah saat dimana dia bisa kentut dengan bebas tanpa rasa bersalah atau malu. Coba aja iseng berbisik di kuping dia 'Kamu sambil kentut ya?' liat gimana reaksinya.

Tiba-Tiba Heboh.

Kalian sedang duduk berdampingan, pegang-pegangan tangan, saling menatap penuh kasih, perlahan tapi pasti menuju saling memagut mesra, eh tiba-tiba dia bilang 'Eh tau gak masak temen aku, bla bla bla bla..' terus langsung cerita dengan serunya, awwwh kamu pasti merasa dia sangat cute karena grogi menjelang ciuman pertama kalian. Ehm, sebenernya nggak sih. Dia lagi berusaha menyembunyikan bunyi kentutnya. Ketika dia merasa kentutnya bau, baru dia bakal nyium lo. True story.

Pas Lagi Beol.

Yaeyalah. Kalo dia lagi ke kamar mandi dan nyalain keran, nah itu lah saat dia lagi kentut. Gak percaya? Coba aja dobrak terus matiin keran airnya.

Pacaran Udah Lama.

Yaaa, kira-kira setelah lewat satu tahun pertama, baru mungkin dia akan terbuka soal pengen kentut atau langsung kentut depan kamu. Kalo dia dari pertama pedekate udah kentat kentut depan lo, kemungkinannya dua, emang dia anaknya asik atau ya ga tau malu aja.
Gitu deh. Cewek itu seringkali insecure terhadap pandangan cowo terhadap dirinya, karena kentut itu sangat personal makanya dia begitu hati-hati untuk membaginya sama orang lain. Tapi percaya deh, kamu akan lebih suka dia menahan atau menyembunyikan kentutnya daripada brat bret brot sembarangan. Beneran.

Kantor Mewah

0 comments

Mau Kerja Dikantor-kantor ini?

Kantor yang nyaman bukan semata-mata gaji yang tinggi. Melainkan juga lingkungan kerja yang nyaman, rekan kerja yang kooperatif, tak ada jarak dengan bos, waktu kerja yang tidak tergantung office hours, dan apa lagi?
 
Tambahkan sendiri ke dalam daftar impianmu, yang jelas beberapa perusahaan ini telah  menempatkan arti "bekerja" pada koridor yang sesuai sehingga perusahaan dan karyawan sama-sama menikmati keuntungan.


 Kantor apa saja yang ada dalam daftar?

Google
Bekerja di Google tampaknya jadi impian banyak orang. Tempat kerjanya benar-benar enak, banyak makanan gratis, bisa bersantai dan bermain. Pokoknya sisi kreatifitas pegawainya yang paling utama. Tak heran, bbc.co.uk menulis artikel kusus tentang kantor google. Dalam artikel tersebut, ditulis bahwa kantor google itu benar-benar "wacky office".
 
Foto-foto diambil dari kantor google di Zurich


Facebook
Sudah nonton film "Social Network", kan? Jadi tahu seperti apa isi otak Mark Zuckerberg. Nah, seperti itulah impian "kerja nyaman" si pendiri facebook.
 
Menurut hasil penelitian businessinsider, berikut daftar kenyamanan kerja di facebook:
 
1. Opsi saham.
2. Jam kerja fleksibel, bisa bekerja dari rumah.
3. Banyak makanan.
4. Tak ada bilik kerja, jadi bisa kerja dan sosialisasi dengan siapa saja.
5. Kesempatan besar untuk meraih apa yang kamu impikan.
6. Budaya yang terbuka terhadap berbagai ide.
 
Akhirnya, kesimpulan Alaska Miller dan Nicholas Carson, yang menulis artikel tersebut adalah,   "Manfaat yang paling berharga untuk bekerja di facebook adalah kemampuan untuk mengatur jam kerja sendiri, kebebasan untuk bekerja dari rumah ketika Anda inginkan dan sebanyak yang Anda ingin, dan semua ini dengan sedikit atau tidak ada gangguan dari manajemen."


Yahoo
Yahoo memiliki banyak kantor cabang di berbagai negara. Untuk workspace environment yang paling asik, kita ambil contoh kantor yahoo di Barcelona.

Bukan apa-apa, kantor yahoo sebenarnya belum bisa dibilang "mampu bersaing" dengan milik google atau facebook. Kantor yahoo masih terlalu "clean". Namun, untuk yang di Barcelona ini sudah lumayan seru, sih.

 


Vocab Mister

1 comments
vocabulary Mr Fuad udah sebulan seminggu belum menghadap menghadap sebenernya sih gak males awalnya karena kertas tanda tangan yg disuruh ilang 2 kali makanya gue agak males buat minta tanda tangan lagi .
yang paling gak enak sekaligus malu tuh setiap hari senin setelah upacar dia panggil nama2 orang bermasalah lalu dihukum .
serasa alay beginian aja ampe dicurhatin :| tapi gapapalah demi tugas ict .

Tuesday, May 1, 2012